Minggu, 11 Oktober 2015

Penyembelihan Hewan Qurban di Kampus Hidayatullah Surabay

oleh: Mar’i Mahdy A.*

Bertempat di Lapangan Sekolah Dasar (SD) Luqman al-Hakim, Jum'at (25/09/2015). Pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah (PPH) Surabaya mengadakan kegiatan penyembelihan hewan qurban.
Acara yang juga hasil kerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) ini, menyembelih sebanyak 14 ekor Sapi dan 38 Kambing.
“Ada 500 kupon yang telah kita sebar ke masyarakat di sekitar wilayah kampus Hidayatullah ini, yang tentunya masyarakat yang berhak menerima daging qurban” Ujar Indro Rouf selaku ketua pelaksana.
Tujuan diadakannya penyembelihan hewan qurban di kampus Hidayatullah ini, jelas Indro Rouf,  sebagai bentuk syiar kepada masyarakat bahwa sekolah-sekolah yang ada di kampus Hidayatullah, mulai sekolah dasar hingga jenjang sekolah menengah turut serta bersama-sama menyediakan dan melakukan penyembelihan di dalam kampus.
"Kedua, sebagai salah satu cara untuk menjaga hubungan dengan masyarakat, simpatisan dan para pengurus agar hubungan ini terus terjaga," lanjutnya.
Tujuan selanjutnya, masih menurut Indro Rouf, sebagai edukasi bagi murid TK dan SD Luqman Al-Hakim yang sejak jauh-jauh hari telah menyisihkan uang jajan mereka untuk ditabung, untuk kemudian dipakai membeli hewan qurban baik sapi maupun kambing.
"Berqurban sejak dini, begitulah yang diinginkan para orangtua dan para guru mereka," papar Indro Rouf.
Melalui kegiatan ini, Indro Rouf mewakili panitia dan pengurus PPH berharap, kegiatan ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Dan juga lebih semarak lagi nantinya.

*Penulis adalah anggota Asosiasi Penulis Islam (API), Tim pengembangan PPH Surabaya.

Tidak ada komentar: